Yayasan Padma Bhuana

Jln. Graha Wisata Gg I/2 Sidakarya
(0361) 726782, 7844104,7426261, 8016398
PadmaBhuana@yahoo.com
www.PadmaBhuana.com

 

Padma Bhuana Bali

Home
..................................................
Pengurus Pelaksana
..................................................
Heart light Meditation & Yoga
..................................................
Jenis yoga menurut Kitab Yoga Sutra
..................................................
Kegiatan rutin padma Bhuana
..................................................
Photos Galleries kegiatan
..................................................
Tempat Latihan Cahaya Hati
..................................................
Puisi Ungkapan Keluarga Bahagia
..................................................
Otonan & Bebayuhan Bersama
..................................................
Workshop
..................................................
Artikel
..................................................
info Perkebunan
(keep in Green)

..................................................
Cara Menghindar dari Bahaya Gempa dan Tsunami
..................................................
Tirta Yatra Pura Puncak Mangu

 


Tips Hidup Ceria & Bahagia

 

CHAPTER XI
Tip Hidup Damai, Ceria dan Bahagia Bersama Semesta (Bagian 11)
Perkuat Jati Diri dan Tingkatkan Kreativitas

Oleh N. Danny Sridana

Mudah-mudahan semuanya dalam keadaan damai, ceria dan bahagia, senantiasa dalam keadaan sehat sejahtera bersama yang disayang. Saya yakin tujuan anda membaca artikel ini adalah merangsang keceriaan, agar benar-benar dapat ceria dan bersemangat setiap saat.
     
      Mari mengingatkan kembali apa yang menyebabkan kita hidup ceria dan bahagia dalam kehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat untuk masyarakat luas, Mari bersama-sama menciptakan suasana ceria dan bahagia dalam kehidupan sehari-hari. Dengan membaca tips hidup ceria ini berarti kita telah merangsang diri untuk menumbuhkan kedamaian, keceriaan dan kebahagian hidup.  Mungkin artikel ini hanya pelengkap bacaan kita di rumah. Atau hanya bersifat mengingatkan kita semua. Untuk mencapai kehidupan yang damai, ceria dan bahagia mulai saat ini dan dihari-hari berikutnya mari simak beberapa tips ringan berikut ini :
1. Masa depan seseorang sangat bergantung pada sikap dan buku – buku yang di baca, jadi membaca sangat penting dan menentukan masa depan seseorang. Dengan mencari-cari tips, saran atau teknik yang jitu untuk menjadikan diri lebih baik. Tips dari buku, saran dan teknik dari orang lain itu sangat kita butuhkan tetapi posisinya di sini bukan sebagai penentu, melainkan sebagai pembantu (bantuan). Kita membutuhkan semua itu tetapi tidak boleh mengandalkan pada semuanya. Artinya, tips dan saran itu akan berguna ketika kita sedang berusaha menuju kesuksesan hidup yang nyata yang berujung pada rasa damai, ceria dan bahagia.
2. Setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi, janganlah minder dengan kekurangan kita, tapi kembangkanlah potensi kelebihan kita. Langkahkan kaki untuk berkarya. Jantung akan berdetak tidak henti-hentinya, sel-sel darah dengan setia menghantarkan sari-sari makanan keseluruh tubuh, perut dengan rajin mengolah makanan, semua bekerja sesuai dengan fungsi tanpa pernah menyombongkan jasanya dan tidak menanyakan untuk siapa dia berbuat.
3. Kesehatan adalah paling utama, nomor 1 (berharga). Jaga kesehatan kita dengan berolah raga, istirahat yang cukup dan jangan makan sembarangan. Makanlah banyak makanan yang berserat seperti sayuran dan buah-buahan segar.
4. Kunci sukses dalam hidup ini, selalu bersemangat, berusaha, disiplin, sabar, bekerja keras, rajin berdoa/bersembahyang, banyak berbuat baik serta tidak boleh putus asa.
5. Jika kita sedang dalam keadaan bingung, marah, takut, susah, tidak tenang. Atasilah dengan cara berikut. Tariklah nafas dalam – dalam secara terus – menerus, dalam keadaan mata dan mulut tertutup (bernafas keluar masuk melalui hidung), sampai kita tenang. Bisa juga dilakukan dalam keadaan mata terbuka.
6. Segala kesulitan / kesusahan akan berakhir. Sebesar apa pun masalah akan selesai  seiring berjalannya waktu. Seperti pepatah mengatakan tidak ada pesta yang berakhir !! Namun jangan lupa cari bantuan teman yang kompetent dibidangnya sehingga bisa membantu memecahkan masalah kita dengan cepat dan tepat.
7. Hidup ini penuh dengan masalah, persoalan dan penderitaan. Jadi kita sudah tidak mungkin selalu lancar, tenang. Siapkan mental, tabah, sabar dan tenang untuk menghadapinya. Itulah kenyataan hidup yang harus dihadapi oleh setiap manusia dengan tabah dan ikhlas.
8. Pergaulan sangat penting dan merupakan salah satu kunci sukses jika bergaul dengan orang baik, kita akan menjadi baik. Jika bergaul dengan orang jahat kita akan menjadi jahat. Maka bertemanlah dengan orang baik yang bisa membantu menuju hidup kita lebih baik dari hari sebelumnya.
9. Jangan membicarakan kejelekan orang lain, karena kita akan dinilai jelek oleh orang lain yang mendengarkannya. Sebaliknya, bicarakanlah kebaikan orang lain maka kita akan terangsang ikut berbuat baik seperti yang kita anggap baik.
10.   Hukum karma, berarti berbuat baik akan mendapatkan hasil baik dan sebaliknya, seperti : tanam padi, pasti panen padi. Ingat !!!  Usahakan setiap saat selalu berbuat (tanam) kebaikan agar mendapatkan (panen) kebaikan jangan melakukan kejahatan !!!
11. Susah dan senang semuanya bergantung pikiran saja ! (pikiran adalah pelopor !). Jadi jaga pikiran kita baik – baik. Jangan pikir yang jelek, negatif. Selalu berpikir positif (baik).
12. Memperbaiki hubungan dengan diri sendiri akan membuat kita cepat mengontrol atau menarik diri dari keadaan yang tidak menguntungkan kita. Kalau kita sadar bahwa kita sedang menuju damai, ceria dan bahagia, sadar bahwa kita harus segera mengambil tindakan, tentunya ini akan beda persoalannya. Semoga Sukses, Damai, Ceria dan Berbahagia. Perhatian : Barang siapa ikut memperbanyak dan menyebar-luaskan pedoman hidup atau ajaran ini akan mendapatkan pahala yang tak terhingga.

(*) Penulis adalah Praktisi, Motivator Bisnis, Penekun Spiritual Menuju Hidup Damai, Ceria dan Bahagia. Bersambung ke edisi berikutnya...

 

PELATIHAN YOGA DAN MEDITASI (gratis)
Untuk menumbuhkan Rasa Damai, Ceria dan Bahagia
Ikuti Pelatihan Cahaya Hati Heart Light Meditasi & Yoga
Setiap Rabu Pukul 17.00 - selesai
Tempat : Jalan Tukad Badung XXIII/27 Renon, Denpasar
Telepon : (0361) 7426261, 08123914438, dan 087862490566


      




Manusia Berusaha menyempurnakan diri menuju hidup lebih baik pada kehidupan ini dan nanti.
Menuju kehidupan lebih baik adalah dambahan kita semua, Mari memilih lakukan yang terbaik buat diri sendiri, keluarga, teman dan se-isi semesta agar semua mahkluk hidup berdampingan dan berbahagia (N. Danny Sridana)

NEXT, Heart light Meditation & Yoga >>

Business motivation | Air Minum Kesehatan Nonmin | Bisnis related |

Sitemap